MASIGNCLEAN103

Bisnis Rumahan Cuci Cetak Foto

Satriamandala.Info Bisnis Rumahan | Menjadi seorang pengganguran tentu saja tidak mudah apalagi jika memiliki tanggungan seorang istri dan anak yang mana pengeluaran untuk kebutuhan hidup tidak sedikit, belum lagi kebutuhan lainnya ( Tak terduga ) dijaman moderen ini hidup didesa saja minimal perbulanya membutuhkan pemasukan diatas Rp. 2.000.000 ( Dua juta rupiah ) dan itu adalah minimal ( Ngepres / pas - pasan ).
Untuk mensiasati kebutuhan yang sangat banyak tersebut satriamandala membuka usaha kecil - kecilan dalam bidang teknologi ( masih berhubungan dengan komputer ) yakni Usaha Jasa Cetak Foto Digital, Usaha Cetak Foto Digital ini satriamandala lakoni ( kerjakan ) sejak masih bujang ( belum menikah ) hingga sampai saat ini, untuk hasil dari Usaha Sampingan Cetak Foto Digital sudah tidak dapat satriamandala hitung lagi.
Bisnis Rumahan Cuci Cetak Foto
Bisnis Rumahan Cuci Cetak Foto
Maksud dan tujuan satriamandala membuat artikel sederhana ini adalah untuk memberikan inspirasi atau ide bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai perantara dalam mencari penghasilan tambahan, salah satunya adalah Usaha Cetak Foto Hp ( Handphone ) dengan sebuah printer ( alat untuk mencetak dokumen atau foto ).

Perlu diketahui bahwa Usaha Cetak Foto Rumahan ini belum dapat dipastikan kapan matinya, yang artinya Jasa Cetak Foto masih terus berlanjut minimal untuk 5 sampai 10 tahun kedepan, namun untuk ukuran tertentu saja, misalnya 2 x 3, 3 x 4, dan 4 x 6, sedangkan untuk ukuran lainnya saat ini sudah jarang dicetak, karena lebih memilih menyimpanya dalam memori, laptop dan ponsel serta sosial media seperti IG, Fb dan TW.

Berapakah Modal Jasa Cetak Foto Digital Rumahan ?

Pertanyaan tersebut pasti banyak ditanyakan oleh siapa saja yang akan Membuka usaha Cetak Foto Digital, dan berikut ini satriamandala jabarkan secara rinci dan seminimal mungkin agar dapat disesuaikan dengan keadaan anda.

Peralatan Untuk Cetak Foto Digital Rumahan Dan Harganya:
=> Laptop ( Beli Laptop Second Rp. 1.500.000 )
=> Printer ( Gunakan Printer Baru Rp. 2.250.000 Dapat L220 Termasuk Tinta )
=> Listrik ( Gunakan Yang Sudah Ada ).

Bahan Yang Perlu Disiapkan untuk Jasa Cetak Foto Rumahan :
=> Kertas Foto ( Beli 4 yang Harga Rp. 25.000 Isi 20 )
=> Gunting ( Rp. 15.000 )
=> Plastik Foto ( Rp. 15.000 2 Pak ).

Total Modal Awal Untuk Membuka Jasa Cetak Foto Adalah :
=> 1.500.000
=> 2.250.000
=> x.130.000
=> Total Rp.  3.880.000
Modal tidak sampai Rp. 4.000.000 namun dapat menghasilkan berlipat - lipat dari modal awal.

Cara Memulai Usaha Cetak Foto Digital Rumahan :
1. Siapkan tempat ( bisa dirumah saja, Ruang Tamu atau kamar lebih baik jika memiliki toko atau counter pulsa ).
2. Membuat Banner Promosi Jasa Cetak Foto Handphone ( Hp ).
3. Menunggu Pelanggan ( Harap sabar karena tidak selalu ramai, maka dari itu dinamakan usaha sampingan ).

Cara Menentukan Harga Cetak Foto Digital :
Ukuran 2 x 3, 3 x 4, dan 4 x 6 Rp. 1000 Rupiah perlembar ( Minimal 5 lembar )
Ukuran 1 dan 2 R Rp. 1500 Rupiah perlembar ( Minimal 4 lembar )
Ukuran 3 R Rp. 2500 perlembar ( Minimal 4 lembar )
Ukuran 4 R Rp. 3000 perlembar ( Minimal 4 lembar )
Ukuran 5 R Rp. 7000 perlembar
Ukuran 10 R Rp. 12000 perlembar
Ukuran 12 R Rp. 17000 perlembar
Ganti Background Rp. 2000

Sediakan Juga kertas A4 dan F4 karena Usaha Cetak Foto Digital ini dapat disambi dengan Jasa Cetak Dokumen dan Pengetikan seperti surat, laporan, makalah, skripsi dan lain sebagainya, dengan harga yang berbeda - beda, sebagai contoh satriamandala memasang Tarif sebagai Berikut.

Harga Cetak Dokumen Rp. 750/ Lembar ( Hitam Putih / Tulisan )
Harga Cetak Dokumen Rp. 1000/ Lembar ( Hitam Putih / Gambar )
Harga Cetak Dokumen Rp. 1500/ Lembar ( Berwarna / Gambar )
Pengetikan Rp. 2.500 / Lembar ( Makalah Dsb )
Pengetikan Rp. 10.000 ( Termasuk Print 3 lembar Biasanya Surat )

Potensi Penghasilan Perbulan tidak dapat satriamandala perkirakan namun hasil perbulan yang satriamandala dapatkan Dari Hasil Jasa Cetak Foto ini adalah Lumayan dan kisaran Rp. 500.000 hingga Rp. 1.500.000. hal ini dikarenakan satriamandala membuka Usaha Cetak Foto di Desa yang kebutuhan akan foto tidaklah banyak, satriamandala yakin jika Usaha Percetakan Foto ini dilakukan di kota atau tempat ramai pastilah hasilnya juga akan lebih banyak.

Silahkan bagi siapa saja yang ingin Usaha Sampingan Cetak Foto dapat membukanya dimulai dari sekarang, apalagi yang sudah memiliki Printer dan Laptop, serta keahlian Photosop dan wajib mengenal photosop, minimal mampu mengCROP ( memotong sesuai ukuran ) dan mengganti Background KTP. ( SatriaMedia.Net ).

Share This :