Patung Tugu Rato Nago Besanding Di Tulang Bawang Barat

11.59
Satriamandala.Info Wisata | Dari informasi yang beredar melalui media cetak dan online Tulang Bawang Barat memiliki sebuah tugu yang fenomenal, namun informasi tersebut hanya beberapa saat saja, dan kemudian viral dimedia sosial dengan unggahan - unggahan foto di Patung Tugu Rato Nago Besanding Di Tulang Bawang Barat.
Patung Tugu Rato Nago Besanding
Patung Tugu Rato Nago Besanding
Patung Tugu Rato Nago Besanding Didesain Oleh Pengrajin Dari Bali

Patung Tugu Rato Nago Besanding Atau Patung Naga Adalah Ikon Baru Dari Tulang Bawang Barat, Patung Tugu Rato Nago Besanding menggambarkan adanya dua ekor naga yang sedang menarik pelana serta dikendarai oleh kusir serta ditumpangi oleh Pengantin Lampung.

Karena keseriusan pemerintah dalam membangun Patung Tugu Rato Nago Besanding ini maka pemerintah mendatangkan langsung pengrajin patung yang berasal dari Bali ( I Wayan Winten ) agar dapat menjadi sebuah ikon dan bangunan yang sempurna dan sesuai dengan keinginan.

Patung Tugu Rato Nago Besanding
Patung Tugu Rato Nago Besanding
Letak Patung Tugu Rato Nago Besanding

Patung Tugu Rato Nago Besanding Diletakkan ( dibangun ) Disimpang Tiga Kampung Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik ( Warga Menyebutnya Rawa Kebo ).
Menurut Warga sekitar dulunya daerah ini bernama Rawa Naga atau Tulung Naga.

Patung Tugu Rato Nago Besanding
Patung Tugu Rato Nago Besanding
Misteri Patung Tugu Rato Nago Besanding

Dengan keanggunan dan keindahan Patung Tugu Rato Nago Besanding ini banyak masyarakat yang berkunjung untuk sekedar melihat atau berfoto - foto bersama Patung Tugu Rato Nago Besanding, namun banyak diantara mereka yang tidak mengetahui bahwa ada misteri yang tersimpan dibalik keindahan Patung Tugu Rato Nago Besanding tersebut.

Beberapa waktu yang lalu telah tersebar berita bahwa Patung Tugu Rato Nago Besanding TerGosipkan ( ISU ) bahwa patung wanita yang bersanding dengan pria telah bergeser Kisaran 1/2 Meter, yang mana berita tersebut menjadi gempar, dikarenakan warga sekitar mengait - ngaitkan dengan kejadian - kejadian aneh yang berada disekitaran Patung Tugu Rato Nago Besanding.

Menurut kabar yang beredar patung ini bergeser sendiri namun tidak ada tanda - tanda pergeseran dan tidak ada keretakan serta amblas pada bagian - bagian penyangga atau patung tersebut.

Benar atau tidaknya ( HOAX or NO ) satriamandala.info tidak berani sembarangan menginformasikannya, silahkan kepada pembaca meyakini kepercayaan masing - masing, karena survey yang satriamandala.info dapatkan ada yang Percaya dan ada yang menggangapnya Isapan jempol saja.
Patung Tugu Rato Nago Besanding
Pengantin Wanita yang Bergeser ( Hoax atau Real ) Silahkan Menilai Sendiri.
Klarifikasi Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad Tentang Misteri Patung Tugu Rato Nago Besanding

Kabar tentang bergesernya patung wanita yang ada di Patung Tugu Rato Nago Besanding telah menyebar keseluruh penjuru Tulang Bawang, dan tentu saja Bupati Tulang Bawang Barat juga telah mendengar GOSIP tersebut.

Tanggapan Bupati tubaba tentang kejadian di Patung Tugu Rato Nago Besanding itu adalah
" hal Itu Sulit Dipercaya "

Yah memang secara logika dan mistis sekalipun tidak akan mungkin Patung Tugu Rato Nago Besanding pengantin wanitanya bergerak ( Bergeser ) tanpa adanya kerusakan, apalagi bergeser dengan jarak agak jauh, menurut Bupati Tubaba semua itu hanya Ilustrasi semata, namun bupati juga tidak menghakimi dengan mengatakan, " penilaian kita berbeda - beda, silahkan menilai sendiri dan percaya saja dengan apa yang kita percayai".
Patung Tugu Rato Nago Besanding
Patung Tugu Rato Nago Besanding
Wisata Patung Tugu Rato Nago Besanding


Patung Tugu Rato Nago Besanding
Patung Tugu Rato Nago Besanding
Sebelum mengunjungi Patung Tugu Rato Nago Besanding satriamandala.Info dan keluarga terlebih dahulu berkunjung ke masjid Agung Baitusshobur, dan kemudian setelah puas bersantai dan berselfie di Masjid Agung Baitusshobur Baru kemudian Menuju Ke Patung Tugu Rato Nago Besanding,

Patung Tugu Rato Nago Besanding Bukanlah sebuah tempat wisata atau tempat untuk berrekreasi, namun Patung Tugu Rato Nago Besanding ini adalah sebuah Patung yang berada dipertigaan jalan.

Karena Patung Tugu Rato Nago Besanding sangat menarik perhatian, jadinya Patung Tugu Rato Nago Besanding ini sangat ramai dikunjungi walaupun letaknya ditengah jalan.

Biaya Masuk dan Parkir Wisata Patung Tugu Rato Nago Besanding

Karena patung ini terbuka untuk umum maka biaya masuk adalah Rp. 0 ( Gratis ), untuk parkir berada di halaman rumah warga yang berada didekatnya adalah Rp. 2.000 saja baik Motor maupun Mobil Pribadi.( SMDC ).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »